Get me outta here!

15 Februari 2013

Makna Valentine Di Kalangan Remaja Masa Kini

Selamat pagi sobat aneka berita. Tanggal 14 Februari kemarin adalah suatu tanggal dan momen yang pasti di tunggu-tunggu oleh kebanyakan para remaja. Waktu tersebut adalah waktu untuk merayakan hari kasih sayang atau valentine day. Bertepatan pada 14 Febuari, merupakan peringatan sebagai hari untuk mengenang kasih sayang Valentinus. Tradisi barat inipun merambah ke seluruh dunia, termasuk di negara kita Indonesia. Bahkan, Valentine Day di salah gunakan sebagai momentum penting untuk mengutarakan cinta dengan berbagai macam cara.

Pemandangan yang menurut saya aneh dan sudah tidak masuk akal terlihat di tempat-tempat umum. Tepat pada hari kasih sayang tersebut banyak muda mudi saling berpelukan dan bahkan berciuman di muka umum. Kemarin kebetulan saya sempat mengunjungi salah satu obyek wisata di Magetan Jawa Timur yang merupakan obyek pariwisata terpopuler di daerah tersebut. Di pinggir-pinggir jalan sekitar tempat wisata itu banyak muda mudi yang merayakan hari valentine. Namun ironisnya mereka banyak yang melakukan tindakan yang menurut saya sudah di luar norma. Bagaimana tidak, mereka berciuman mesra dengan santainya di muka umum, tanpa menghiraukan suasana di sekitar mereka. Padahal saat itu ramai pengunjung. 

Dari contoh kejadian di atas dapat saya simpulkan, bahwa perayaan valentine day banyak disalah gunakan oleh pemuda dan pemudi di zaman yang serba modern ini. Ternyata moral bangsa kita sudah tersusupi oleh budaya asing. Hari valentine seharusnya selalu ada di setiap hari hari kita. Dengan saling menjaga hubungan baik, saling hormat dan menghormati, dan mengasihi serta menyayangi saudara dan orang di sekitar kita. Jangan sampai kita terbawa oleh budaya barat yang sebenarnya tidaklah cocok dengan budaya kita ini. Mari kita jaga budaya Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar