Get me outta here!

31 Desember 2012

Manfaat Pijat Bagi Tubuh Anda

Okey guys dalam kesempatan kali ini saya akan megulas informasi tentang manfaat pijat bagi tubuh. Pijat atau masyarakat sering menyebut urut atau message itu mempunyai pengaruh terhadap tubuh kita dalam memulihkan fungsi- fungsi anggota badan yang terganggu. Karena pijat mempunyai fungsi untuk melancarkan peredaran darah, baik darah merah maupun putih.

Bila peredaran darah di seluruh tubuh normal dan lancar, maka semua kotoran yang berupa asam urat dan karbon oksida akan bisa diangkut darah ke tempat pembuangan. Seperti nafas yang di keluarkan dari paru paru lewat hidung.

Kotoran yang tidak bisa terbuang bisa mengendap beebentuk kristal, yang nantinya akan bisa menyumbat aliran darah. Bila terjadi demikian maka akan mengganggu kesehatan.
Selain itu lancarnya peredaran darah putih di tubuh menjadikan semua penyakit yang berupa virus, baksil, dan kuman bisa di cegah.

Secara global pijat di bagi menjadi 2 macam yaitu: 
A. Pijat secara umum.
B. Pijat secara khusus.

Berikut ini ulasan tentang pijat secara umum.
Pijat secara umum ini sentuhan atau perbedaanya secara menyeluruh dan pelaksanaanya ada bermacam-macam:
  • Ada yang di mulai dari tangan naik ke kepala, punggung, kaki, perut dan dada.( khas indian ).
  • Ada yang di mulai dari telapak kaki, paha, punggung, tangan, kepala dan perut ( khas jawa ).
  • Ada juga yang dimulai dari kepala menurun ke punggung terus ke tangan, kaki naik ke paha, perut dan dada. ( Khas cina ).
  • Memulai pemijatan dari perut ke dada, kepala, punggung, tangan dan kai. ( khas amerika ).

Berikut ini ulasan tentang jenis pijat secara khusus.
Pijat terapi zona.
  • Yaitu memijat pada reflek-reflek yang berbeda yang berada di telapak kaki, pada umumnya di bagian - bagian tbuh lainnya. Cara pijat ini bisa menggunakan alat atau hanya dengan tangan kosong.

Pijat sistem tusuk jari.
  • Cara ini yaitu dengan memijat dengan tusukan jari pada titik meridian atau sama dengan menggunakan tusuk jarum. Namun tusuk jari tidak menggunakan jarum.

0 comments:

Posting Komentar