Get me outta here!

11 Januari 2014

Tips Menjaga kesehatan Rangka tubuh


Terbayangkan olehmu, seandainya tubuh anda tidak memiliki kemampuan untuk bergerak?. Atau bisa kemungkinan mengapa bagian dari tubuh Anda yang mendukung timbulnya kemampuan bergerak?. Pada dasarnya setiap makhluk hidup dibekali dengan kemampuan bergerak pada organnya. Namun demikian, ada makhluk hidup yang memiliki gerak aktif dan mobilitas yang tinggi, ada juga yang hanya mampu menggerakan bagian tubuh tertentu, bahkan ada juga yang hanya bergerak secara pasif. 

Seperti pada rangka tubuh. Organ tubuh ini memiliki zat penyusun dan strukturnya yang berbeda, setiap rangga mempunyai fungsi yang sangat kuat untuk menegakan badan, melindungi bagian-bagian tubuh yang penting, memberi bentuk badan,tempat melekatnya otot sel,dan sebagainya, agar kualitas tubuh menjadi sempurna. Namun banyak orang yang tidak sadarkan diri dengan kesehatan rangka tubuh selalu kurang dilindungi,padahal rangka tubuh adalah salah satu paling utama bagi organ tubuh untuk menegak dan melindingi dari bagian tubuh lainnya agar tetap terjaga.

Sering kita temui adanya gangguan dan kelainan yang mengakibatkan kerusakan pada rangka tubuh menjadi lemah. Karena salah satu penyebab memungkinkan dari pembawaan dan makanan yang tidak teratur. Dengan demikian salah satu tips menjaga kesehatan rangka tubuh menjadi kuat, hal yang harus diketahui adalah sebagai berikut :
  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.
  2. Menghindari dari penyakit yang mengakibatkan infeksi.
  3. Tidak berlebihan makanan yang mengkibatkan kanker tulang.
  4. Berolahraga supaya tulang menjadi kuat.
  5. Melindungi dari gangguan pencernaan yang terhenti.
  6. Meningkatkan kestabilan tubuh tetap segar.
  7. Mengurangi minuman yang beralkohol ataupun obat terlarang.
  8. Memperbanyak minuman yang segar.
  9. Memanfaatkan luang waktu untuk beristirahat sejenak.
  10. Dan lain-lain.
Pencegahan dan menjaga kesehatan rangka tubuh merupakan hal yang paling terbaik bagi anda untuk melindungi dari bagian-bagian tubuh,menegakan dari segala pergerakan yang aktif,melekat otot-otot dan memberikan segala bentuk badan yang sempurna. Hal itu betapa pentingnya cara menjaga rangka tubuh yang harus dilakukan oleh anda seperti yang diatas agar tubuh anda menjadi sehat serta rangka tubuh semakin kuat.

2 komentar:

  1. Melindungi dari gangguan pencernaan yang terhenti, susah BAB mksdnya?
    Makasih buat infonya :)

    BalasHapus