Get me outta here!

16 Februari 2013

Tips Mengatasi Sinusitis


Tips Mengatasi Sinusitis
Sinusitis adalah peradangan pada area sinus ( rongga bawah mata atau paranasal ). Penyakit ini dapat di deteksi dengan adanya rasa nyeri di daerah dahi, hidung dan pipi. Rasa nyeri ini terjadi akibat adanya pembengkakan dan radang di dalam hidung, sehingga menyebabkan tidak bisa keluarnya cairan sinus. Salah satu penyebab dari Sinusitis adalah perubahan suhu yang tak menentu, alergi, merokok, dan terjadinya infeksi yang mengakibatkan terjadinya pembengkakan.

Jika anda mengalaminya, usahan perbanyak minum. Banyak mengkonsumsi air putih, teh, atau jus akan dapat mengencerkan lendir serta akan mempermudah mengeluarkannya. Namun untuk minuman yang mengandung alkohol sebaiknya anda hindari, karena hal ini akan mengakibatkan dehidrasi. Selain mengakibatkan dehidrasi, minuman ber alkohol malah akan memperparah sinusitis ini.

Langkah yang paling efektif adalah dengan minum air putih 8 gelas perhari, dan hindari minuman yang mengandung alkohol serta kafein. Dan jika sakit yang di derita belum ada penurunan harap segera memeriksakan ke dokter atau tempat medis terdekat anda. Mari kita jaga kesehatan kita sebelum sakit. Semoga tips di atas bermanfaat.

2 komentar: