Get me outta here!

24 Februari 2013

Tips Merawat Tas Anda Supaya Awet

Tips Merawat Tas Anda Supaya Awet
Memiliki berbagai macam jenis tas adalah sesuatu yang menyenangkan. Namun saat tas di pakai secara terus-terusan pasti akan mengakibatkan kerusakan atau memudarnya warna dari tas tersebut. Dengan seringnya penggunaan tas tersebut maka harus di imbangi dengan perawatan yang berkala. 
Berikut ini tips untuk perawatan tas anda.
  • Simpan di ruangan yang kering.
Salah satu cara penyimpanan dari tas anda yang di anjurkan adalah simpan di tempat yang kering. Jika seluruh ruangan anda lembab, maka solusinya adalah dengan memberikan silica gel.
  • Bersihkan Tas Anda.
Tas anda akan selalu terlihat bersih dan baru apabila di bersihkan dengan teratur, gunakan sedikit sabun bayi untuk membersihkannya. Saat tas anda terkena noda atau tumpahan kopi atau cairan lainnya, segera bersihkan dan jangan sampai cairan itu mengering. Bersihkan noda di tas anda dengan pembersih kain kulit khusus.

  • Lembabkan Tas Anda.
Salah satu perawatan tas anda adalah dengan melembabkan lapisan kulit tas. Saat anda membeli tas, usahakan menanyakan pelembabnya, biasanya pelembab tas ini adalah satu paket dengan penjualan tas.
  • Keluarkan Tas Dari Penyimpanan dengan Berkala.
Dengan mengeluarka tas dari tempat penyimpanannya dan menjemurnya  selama 1-2 jam akan mencegah datangnya jamur di tas anda. Namun anda harus berhati-hati, jangan menjemur tas yang mudah pudar warnanya langsung di bawah terik matahari.
  • Merawat Tas.
Dengan perawatan yang baik dan benar maka tas anda akan awet dan tidak mudah rusak. Jangan meletakkan tas anda di tempat yang berdebu dan banyak kotoran.
  • Menyimpan Tas Dengan Benar.
Sisipkan tisu atau kertas koran sebelum anda menyimpan tas. Lalu bungkus tas dengan kain flanel atau kain khusus pembungkus tas. Tindakan ini akan membebaskan tas anda dari debu serta memperlambat pemudaran dari warna tas anda.

Okey sobat sebar info45, itulah beberapa tips perawatan dari tas anda agar lebih awet dan tetap menarik untuk di pakai. Semoga sedikit informasi diatas dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan kita.

0 comments:

Posting Komentar