Resep Dan Cara Membuat Kue Gulung Coklat

Ditulis oleh: -
Resep Dan Cara Membuat Kue Gulung Coklat
Kue Gulung Coklat ( gambar dari google )
Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan betapa enaknya kue gulung coklat ini. Memang coklat sangatlah enak dan mengandung zat yang baik untuk tubuh. Kali ini sebar info45, akan berbagi informasi tentang cara dan resep untuk membuat kue gulung coklat.
Bahan-bahan :
Untuk bahan-bahannya saya pisahkan menjadi 2 karena prosesnya pun ada 2 tahap.
Bahan pertama kue gulung coklat.
NO BAHAN TAKARAN
1 Kuning telur 6 butir
2 Putih telur 4 butir
3 Blue band cair 125 gram
4 Gula pasir 125 gram
5 Tepung terigu 75 gram
6 Coklat bubuk 25 gram
7 TBM 1 sendok makan
Proses pengolahan bahan pertama.
  • Kocok kuning telur dan gula sampai berwarna putih, masukkan tbm dan kocok sampai mengembang. Selanjutnya campurkan tepung terigu dan kocok lagi perlahan-lahan sampai tercampur rata. Dan terakhir campurkan blue band cair ke adonan tadi aduk sampai merata.
  • Siapkan loyang berukuran 24 cm atau sesuai selera anda, olesi dasar loyang dengan blueband dan kertas roti. 
  • Masukkan adonan tadi ke dalam loyang.
  • Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 15 menit sampai matang. 
  • Jika sudah matang keluarkan dari oven dan dinginkan secara alami.
Bahan kedua kue gulung coklat.
NO BAHAN TAKARAN
1 Mentega putih 150 gram
2 Blue band 150 gram
3 Gula pasir 200 gram
4 Rhum pasta 1 sendok makan
5 Mocca pasta 1 sendok makan
6 Ceri merah secukupnya
7 Coklat balok secukupnya

Proses pengolahan bahan kedua.
  • Kocok blue band dan mentega putih sampai benar-benar tercampur rata.
  • Masukkan gula pasir halus dengan sedikit demi sedikit sambil di kocok terus.
  • Masukkan rhum dan mocca pasta dan aduk lagi.( *bahan adonan 2* ).
  • Jika kue dalam proses pertama sudah dingin, bukalah bungkus kertas rotinya.
  • Olesi permukaan kue dengan ( *bahan adonan 2* ).
  • Taburi kue dengan coklat parut dan buah ceri.
Kue gulung coklat siap di sajikan sebagai menu tambahan atau dalam acara keluarga dan lainnya. Selamat mencoba.
Advertisement

10komentar:

  1. hemmm, enak neh , aku simpen resep nya boleh ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas, di praktekin juga boleh kok.

      Delete
  2. bisa pesen banyak ngga nih? kebetulan punya usaha rias penganten mana tau bisa dikolaborasikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. belum siap mas. Sementara masih berkelas untuk keluarga saja.. hehehe. Tapi masukan anda sangat bagus.

      Delete
  3. Pokoknya aku mo minta dibikininnnnnnnnnnnnn..biar aza keasinannnnn ga apaaaaaaaa...hahahyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okey dech bang, ntar aku buatin kue gulung coklat dengan takaran garam 1 kg.. hehehehehe.

      Delete
  4. Ahhh.. cobain ah besok... Thanks sharing resep kue gulung cokelat nya ya sist... lg seneng uji coba nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat mencoba sis dan semoga berhasil.

      Delete
  5. Kunjungan perdana nih mba! Wah baru buka satu postingan di blog ini, udah ngiler-ngiler aja. Banyak resep makanan disini, jadi bikin tambah semangat! Hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu... was mas nih bisa aja. Tapi gpp bikin saya tambah semangat.

      Delete