Resep Puding Nanas

Ditulis oleh: -
Selamat sore sobat sebar info45 dan salam sejahtera. Setelah update resep puding semangka, kali ini saya akan berbagi informasi resep dan cara membuat puding nanas. Oke sobat berikut ini infonya.
Resep Puding Nanas
Puding Nanas
Bahan :
  • Sari nanas diambil dari 1 buah nanas yang di parut : 350 cc.
  • Air : 400 cc.
  • Gula pasir : 100 gram.
  • Agar - agar bubuk : 1 bungkus.
  • Pewarna makanan kuning : 3 tetes.
  • Strowbery : secukupnya.
Bahan Vla :
  • Susu cair : 400 cc.
  • Tepung maizena : 1 sendok makan.
  • Gula pasir : 50 gram.
  • Telur yang di kocok : 1 butir.
Bahan yang di rebus :
  • Nanas di potong kotak kecil-kecil seperti dadu : 1/4 buah.
  • Gula pasir : 1 sendok makan.
  • Air : 150 cc.
  • Rebus air dan agar-agar sampai mendidih.
  • Masukkan gula dan nanas serta pewarna kuning jika perlu dan tambah potongan strowbery.
  • Tuang dalam cetakan dan dinginkan sampai mengeras.
Cara membuat Vla Puding Nanas :
  • Cairkan tepung maizena dengan di campur sedikit.
  • Rebus sisa susu dengan gula sampai mendidih, masukkan cairan tepung kedalamnya sambil diaduk dan tunggu sampai matang.
  • Tuang sebagian adonan vla ke dalam kuning telur yg telah di kocok, aduk hingga merata. Kecilkan api, dan tuangkan adonan vla dan kuning telur ke panci, masak sampai sampai adonan merata dan matang.
  • Angkat panci dari perapian dan aduk terus adonan sampai dingin. 
  • Masukkan potongan nanas rebusan yg sudah di tiriskan tadi.
  • Hidangkan puding nanas dengan vla nanas.
Advertisement

15komentar:

  1. Mbak aku jadi pengen, meski cuma lihat gambarnya haha


    ssttt.. :)

    salam sukses selalu yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicobain aja mbak resepnya biar lebih tau rasanya.. hehe.

      Delete
  2. waaahh.. enak nih kayak'nya.. bikin ngiler aja.. :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Nyummy..nyummy.. makasih Miz ata supportnya.

      Delete
  4. mau nyoba ah..?? siapa tahu pelanggan warung kopi saya suka,...ijin nyoba mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo di coba mas, siapa tau pelanggannya mas menyukainya.

      Delete
  5. tambahkan buah nangka sedikit,rasanya lebih enak loh mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masukan yang menarik untuk di coba mas, oke dech aku coba tambahin resepnya.

      Delete
  6. Artikelnya sangat luar biasa menakjubkan sekali, di tunggu update selanjutnya yang lebih menarik dan bagus lagi, salam kenal dari saya Agen Vimax Asli Canada

    ReplyDelete