Resep dan Cara Membuat Puding Semangka

Ditulis oleh: -
Variasi dari puding memang sangat beragam. Karena ide dari para juru masak atau pembuat kue maka akan menambah jumlah katalog aneka puding. Berikut ini akan saya ulas tentang cara dan resep untuk membuat puding semangka.
Resep Puding Semangka
Puding semangka
Bahan.

  • Semangka merah : 1/2 buah.
  • Susu kental manis : 1/2 kaleng.
  • Gula pasir : 1 ons.
  • Air : 1/2 liter.
  • Agar-agar putih : 2 bungkus.
  • Air jeruk nipis : 3 sendok makan.
  • Vanili dan garam : secukupnya.
  • Cerry : secukupnya
  • Strawberry : secukupnya


  • Ambil daging semangka dan potong kecil-kecil lalu diamkan dalam mangkuk yang sebelumnya sudah di isi gula pasir. Diamkan sampai gula meresap lalu tiriskan.
  • Bahan yang lain jadikan satu ( air, susu kental manis, agar agar putih, air jeruk nipis vanili, cerry dan garam ), terus di masak sampai mendidih, lalu masukkan semangka dan aduk perlahan lahan.
  • Selanjutnya masukkan semangka dan adonan tadi ke dalam cetakan, biarkan sampai membeku.
  • Setelah membeku dan jadi satu maka keluarkan dari cetakan. Taruh strawbery di sekeliling puding. Puding semangka siap di sajikan.
Advertisement

23komentar:

  1. wiiich disini kayaknya makanannya enak" nih.. jadi keluar deh air liur.. :D

    ReplyDelete
  2. Bagi dong mbak semangkanya... jadi kepengen nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini dong mas,, atau aku emailin aja yah.. hehehe.

      Delete
  3. wah mlm2 gini klau lht mkanan jd laper nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makan dulu mas baru di lanjutin ngeblognya.

      Delete
    2. siap.. jgn lupa mampir blogku ok

      Delete
  4. .: cocok buat penderita hipertensi ya Sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, salah satu manfaat buah semangka untuk menurunkan darah tinggi.

      Delete
  5. kalo ada yang ngirimin....mesti nambah nih saya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas budi bisa aja, aku kirimkan via email aja ya mas.. :)

      Delete
  6. warna nya bikin ngiler nii.. cckckck..

    Belajar Photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan di lihat dari warnanya aja mas, namun rasaya juga enak lo. Makasih atas kunjungannya.

      Delete
  7. Replies
    1. Kesini mbak vina, kita buat puding semangkanya bareng-bareng.

      Delete
  8. xixixi warna nya pas banget tuh :) bikin ngiler :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, masa' si mas, terimakasih ya mas atas support dan kunjungannya.

      Delete
  9. duh jadi laper nie,..
    buka restorant aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masukan yang bagus mas, namun belom ada modal nich.

      Delete
  10. Kelihatannya enak,, pasti makannya gampang nih, tp bikinnya susah :D hahhah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pelajari dulu mbak, gak begitu susah kok.

      Delete