Get me outta here!

17 Mei 2013

Tips Perawatan Kulit Dengan Bahan Alami

Di era modern ini tersedia banyak krim atau lotion untuk memerangi kerut atau tanda penuaan pada kulit dengan harga yang relatif  mahal. Namun sebenarnya banyak juga cara alamiah untuk merawat kulit kita. Berikut ini informasi bahan-bahan alami yang berkasiat untuk perawatan kulit kita.

Teh hijau.
  • Antioksidan yg terkandung di teh hijau merupakan toner kulit alami yang baik. Seduh 2 kantung teh hijau dan celup dalam 230ml air panas selama 10 menit. Biarkan dingin dan bekukan dalam lemari es ( pembuat es batu ). Oleskan es batu teh hijau pada bagian wajah yg terdapat garis-garis atau kerut wajah. Temperatur dingin dan antioksidan teh hijau membantu mengencangkan kulit anda.

Yogurt.
  • Yogurt akan dapat membantu melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Oleskan yogurt seperti masker wajah biasa. Gosokkan juga di punggung, tangan dan bagian yang kering. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

Susu.
  • Kandungan lemak yang terdapat pd susu akan mengunci kelembapan kulit. Caranya adalah dg mengoleskan selapis susu whole milk ke kulit dengan menggunakan kapas. Bilas dengan air hangat. Atau dengan menambahkan 2 cup susu kedalam air mandi saat berendam akan memberikan kasiat pada tubuh kita.


Madu.
  • Madu kaya akan senyawa antimikroba, antiseptik dan aktibakteri yang dapat mengurangi timbulnya jerawat. Madu juga bisa mencegah kerut pada wajah. Hangatkan 1 sendok madu diantara ujung jari, oleskan ke wajah dan diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih. Wajah akan tampak lebih segar dan halus.

Air.
  • Didihkan air dan tuang dalam gelas atau mangkuk yang tahan panas. Bungkukkan badan dan arahkan wajah ke atas mangkuk sehingga uap dari air akan mengenai wajah. Tutup kepala dengan handuk agar uap air tidah tersebar keluar. Facial alami dan murah ini akan membantu membersihkan pori-pori wajah dan membuat kulit tampak segar dan muda.
Nah itulah beberapa informasi yang kami sampaikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar