Get me outta here!

10 Juni 2013

3 Macam Penyakit Yang Dapat Disembuhkan Dengan Pepaya

buah pepaya
buah pepaya
Selain enak di makan ternyata buah pepaya bisa digunakan juga sebagai obat-obatan alami tanpa bahan kimia. Apa saja jenis penyakit yang bisa di obati dengan buah pepaya ini..?.

1.Yang pertama adalah gangguan pencernaan.
Jika proses pencernaan pada diri ini terganggu maka hal ini akan mengakibatkan rasa sakit dan mengganggu proses kerja tubuh yang lain. Cobalah untuk makan buah pepaya yang sudah masak sebagai menu pencuci mulut. Karena pepaya bisa membantu dalam mencerna protein.

2.Jerawat.
Untuk mengobati jerawat gunakan buah pepaya yang sudah masak. Ambil 3 sendok makan pepaya yang sudah di hancurkan lalu campur dengan1 sendok makan sari jeruk. Tempelkan atau oleskan campuran ini setiap selesai mencuci muka. Di sarankan saat mencuci muka menggunakan air hangat agar pori-pori bisa terbuka.

3.Panu.
Untuk pengobatan ini kita  menggunakan daun dari pepaya. Ambil 2 helai daun pepaya tumbuk sampai halus. Selanjutnya ambil 1 sendok makan belerang dan tumbuk juga sampai halus. Campur jadi satu kedua bahan itu dan campuri sedikit minyak tanah, oleskan pada bagian yang terkena panu. Lakukan 3 kali sehari.

6 komentar:

  1. biasanya yang no.1 yang sering saya lakukan, ternyata bisa untuk panu juga ya, terima kasih infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, terimakasih juga atas kunjungannya.

      Hapus
    2. iya saya juga no. 1 sering di lakuin hehehe

      Hapus
  2. Buah ini sangat mudah di dapat, di pekarangan rumah saya aja ada 3 pohon, terimakasih atas infonya.

    BalasHapus
  3. artikel yang sangat bermanfaat...thanks...

    BalasHapus