Get me outta here!

5 Juni 2013

Manfaat Jahe Bagi Tubuh

Malam ini sedang turun hujan di daerah saya. Untuk menghangatkan badan saya mencoba membuat minuman jahe hangat, dan ternyata bisa menghangatkan badan ini. Oh ya kawan selain bisa menghangatkan badan ternyata jahe bisa juga untuk penyembuhan batuk pilek, encok dan pegel linu. Hemmb.. penasaran kan gimana cara membuat ramuannya..?. Berikut ini akan saya coba menginformasikannya akan manfaat dari jahe.

Jahe dapat menyembuhkan sakit batuk dan pilek.
Cara untuk menyembuhkan batuk dan pilek dengan jahe : ambil 1/2 jari jahe, tumbuk sampai halus lalu rebus hasil tumbukan tadi dengan dua gelas air sampai mendidih. Dan angkat dari perapian jika sudah mendidih, nah air jahe inilah obatnya. Minum larutan jahe ini sebagai pereda batuk dan pilek, lakukan 2-3 kali sehari dengan takaran 1 gelas.

Jahe sebagai alternatif pengobatan encok.
Ambil jahe 2 jari, bawang merah 5 siung dan giling keduanya sampai halus. Setelah itu campur hasilnya dengan satu cangkir tepung terigu dan air. Aduk hingga merata, nah jadilah ramuan sejenis param. Oleskan ramuan ini di bagian tubuh yang terasa sakit sesuai keperluan. Ramuan jahe ini juga bisa untuk pengobatan pada sakit pegel linu. Oke sobat, semoga sedikit info ini bisa berguna.

0 comments:

Posting Komentar