Get me outta here!

11 Oktober 2013

Manfaat Merica Untuk Pengobatan

Selamat sore sobat blogger semuanya, semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Kesehatan sangatlah mahal untuk di beli, maka dari itu marilah kita selalu menjaga kesehatan kita. Sobat sebar info45 di kesempatan sore ini saya akan berbagi informasi tentang manfaat dari merica. Selain sebagai bahan bumbu masakan ternyata merica mempunyai manfaat lain bagi kesehatan. 
Berikut ini beberapa manfaatnya.

1. Merica dapat digunakan untuk mengobati Reumatik.
Caranya : 
Ambil 13 biji merica, 1 jahe sebesar ibu jari, jinten hitam secukupnya, 7 buah cengkeh, 2 buah pala, 2 buah bawang jantan, minyak gondopuro 200cc. Semua bahan ini di giling halus, masukkan hasil gilingan ke dalam minyak gondopuro. Gunakan minyak ini untuk membalur bagian yang sakit atau terkena reumatik.

2. Merica bisa digunakan sebagai obat Malaria.
Caranya :
Ambil 1/2 sendok teh merica dan kopi. Lalu di seduh dengan air panas. Minumlah sebelum sakit malaria kambuh atau kumat. Setelah itu buatlah jamu daun pepaya. Caranya : ambil tangkai daun pepaya, satu potong tebu ireng, 1/4 genggam daun tarum, 2biji tempe busuk, garam. Semua bahan ini di haluskan dan di beri air3/4 gelas. Peras dan disaring untuk diambil airnya. Minum ramuan atau jamu pepaya ini 2 kali sehari.

3. Merica bisa sebagai obat Impoten.
Caranya :
Ambil 7 butir merica dan di haluskan. Ambil 1 ons jahe yang di parut dan di peras untuk diambil airnya.
Telur ayam kampung di kocok, jeruk nipis diambil sarinya atau airnya, tambahkan 1 sendok makan kecap dan madu asli, laos secukupnya. Semua bahan ini di campur jadi satu. Saring dan ambil airnya untuk di minum menjelang tidur malam. Sedangkan ampasnya bisa di gunakan untuk membalur alat vital.
Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

0 comments:

Posting Komentar