Get me outta here!

3 Januari 2014

Situs Cek Berat Loading Blog Gratis

Situs Cek Berat Loading Blog Gratis
Sebuah blog atau web yang ringan loadingnya pasti akan di sukai oleh admin dan para pengunjungnya. Karena dengan loading blog yang ringan para pengunjung akan lebih mudah untuk menavigasi blog kita. Mungkin kita tidak akan tau seberapa cepat atau lambat blog kita kalau tidak kita cek kecepatannya. Nah berikut ini saya informasikan situs dari Google yang gunanya untuk cek loading blog sobat. Sobat copy url berikut ini : http://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/ dan taruh di addres bar browser sobat lalu enter. Anda akan menuju langsung ke situs resminya. Selanjutnya masukkan url blog atau web sobat dan klik analisis. Tunggu sebentar dan akan tampak hasilnya. Hasil scanning atau analisis menunjukkan ada dua. Yang pertama hasil via mobile dan yang kedua via desktop.

Selain itu di bawah hasil akan di tunjukkan bagian apa saja yang harus di perbaiki lagi. Apakah itu CSS,gambar atau Javascript templatenya. Dengan panduan dari hasil analisisnya kita bisa memperbaikinya agar kita bisa dengan mudah untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Menurut saya ini salah satu situs cek loading blog yang sangat ringkas dan akurat. Selain itu situs ini adalah dari pihak Google sendiri. 

Setelah kita mengatahui seberapa kecepatan blog kita, tentu kita akan bertindak untuk memaksimalkannya lagi. Untuk cara atau tips meringankan berat atau meringankan loading dari blog silahkan sobat browsing di Google, nanti banyak postingan yang akan membahasnya. Saya sarankan untuk mencarinya di internet karena saya masih blogger newbie atau pemula yang masih belum faham akan edit ataupun SEO blog. Mungkin dari para pembaca dan blogger yang mau membantu saya untuk memaksimalkan SEO dari blog ini saya akan menerimanya dengan senang hati. Oke sobat, sekian dulu informasi dari saya. Mohon maaf jika ada salah dan mohon di koreksi. Salam Blogger.


2 komentar:

  1. wah linknya gak bisa di copy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Segera saya perbaiki mas, tadi ada salah pasang script.

      Hapus