Get me outta here!

10 Desember 2012

Tunjukkan Rasa Cinta Anda pada Sang Anak

Mungkin anda bukan tipe orang yang mudah mengungkapkan cinta dengan kata-kata seperti para pujangga. Anda merasakan bahwa anak-anak maupun pasangan anda mengetahui bahwa anda sangat menyayangi mereka melalu dengan apa yang anda perbuat selama ini kepada mereka. Mengatakan suatu kata, Mama sayang kamu ataupun I love u adalah suatu tindakan positif yang memberikan efek yang luar biasa pada si penerima. Realita saat ini kaum pria atau para ayah di sinyalir paling sulit delam mengutarakan cinta.Sebuah studi menunjukkan bahwa sang ayah setengah kali lebih jarang dalam mengucapkan cinta kepada anaknya jika dibandingkan dengan seorang ibu. Namun ayah di zaman modern ini tak canggung-canggung menunjukkan kecintaan kepada sang anak. Ayah akan menggendong, memeluk, memegang tangan anak dan memberikan rasa yang nyaman kepada anaknya merupakan wujud dari kasih sayang sang ayah kepada anaknya.

Anak-anak tidak hanya perlu di perhatikan kebutuhan fisiknya saja, namun perhatian secara mental sangatlah perlu di utamakan. Dalam hal memenuhi kebutuhan fisik di sini bisa dicontohkan dengan memperhatikan kebutuhan nutrisi anak, tempat tinggal yang nyaman untuk keluarga, imunisasi sang anak dan lain-lain. Untuk perhatian secara mental yaitu dengan memberikan suasana nyaman bagi anak,memberikan kesempatan bermain, memberikan kasih sayang serta memberikan dukungan kepada anak yang tanpa syarat.

Anak perlu merasakan bahwa ia di cintai orang tuanya dengan tanpa syarat. Yang dimaksud tanpa syarat bisa di contohkan sebagai berikut. Orang tua akan selalu mencintai anaknya walau sang anak mendapatkan nilai kurang baik dalam pelajaran sekolahnya. Unconditional love ini secara positif akan meningkatkan rasa percaya diri sang buah hati anda. Anak-anak dengan dengan kapasitas mental yang kuat, tidak akan mudah menyerah dalam menghadapi tantangan yang di alaminya. Pelukan, kecupan dan kasih sayang orang tua kepada anak akan berbuah manis saat mereka dewasa. Anak adalah buah hati kita yang nantinya akan menjadi generasi penerus kita. Maka mari kita cinta dan sayangi mereka sepenuh hati kita.

0 comments:

Posting Komentar