Get me outta here!

24 Februari 2013

Khasiat dan Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan

Khasiat dan Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan
Buah manggis adalah salah satu buah yang mudah didapatkan di toko-toko buah di desa dan kota. Bahkan manggis dapat kita temukan di penjual buah-buahan di pinggir-pinggir jalan. Buah yang berkulit hitam dengan daging buah yang putih dan manis ini mempunyai kandungan antioksidan yang sangat luar biasa. Karena kulit luar manggis yang sangat keras dan kuat, akan membuat manggis tidak akan mudah membusuk. Selain kandungan antioksidan yang bagus bagi tubuh, masih banyak lagi manfaat dari buah manggis ini.

Berikut ini informasi Manfaat dan Khasiat Buah Manggis bagi tubuh kita.
  • Buah Manggis dapat membantu menyembuhkan sekaligus mencegah penyakit kanker. Antioksidan dari buah manggis ini dapat membantu mencegah akan tumbuhnya beberapa sel kanker yang ada di dalam tubuh kita, seperti sel kanker paru – paru, sel kanker hati, sel kanker usus, dan sel-sel kanker berbahaya lainnya.
  • Tumbuhnya sel – sel pada penyakit leukemia dapat di cegah dengan mengkonsumsi buah manggis ini. 
  • Bisa mencegah timbulnya penyakit mematikan seperti jantung, diabetes, kanker,dan beberapa penyakit lainnya. 
  • Membantu mengurangi tekanan darah tinggi. 
  • Dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. 
  • Kandungan manggis yang syarat dengan serat alami dapat melancarkan dan menjaga pencernaan.
  • Extrak manggis bisa menurunkan kadar kolesterol. 
  • Mampu mengatasi penyakit batu ginjal.
  • Dapat meningkatkan stamina tubuh.
  • Dapat menurunkan tingkat terjadinya penyakit jantung.
Sobat sebar info45, itulah beberapa informasi tentang manfaat dari buah manggis untuk kesehatan tubuh kita, dengan mengkonsumsinya secara teratur maka akan di dapat manfaat yang maksimal. Banyak orang yang belum mengetahui akan manfaat dari buah manggis ini, kadang ibu-ibu membeli buah ini hanya sebagai menu pelengkap saja. Dengan informasi diatas semoga kita akan bertambah pengetahuan akan manfaat buah yang bermanfaat ini bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Sangat bermanfaat sekali sis... dimana kita ketahui bersama, salah satu pembunuh terbesar didunia adalah kanker , maka sejak dini alangkah baiknya mencegah dengan mengkonsumsi buah manggis... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas, sebetulnya masih banyak buah-buahan yang dapat mematikan sel kanker selain manggis. Karena buah manggis mudah di dapat maka saya posting tentang manfaat buah manggis ini.

      Hapus