Get me outta here!

5 Mei 2013

Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat

Seiring dengan makin berkurangnya usia kita dan banyaknya pekerjaan maka akan mengganggu kekuatan daya ingat kita. Diambil dari beberapa riset yang telah di lakukan oleh beberapa ahli, ternyata mengoptimalkan kembali daya ingat kita tidaklah terlalu rumit dan susah. Berikut ini Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat.

1. Menggerakkan Jari Kita.
Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat
Dengan menggerakkan jari maka akan meningkatkan massa otak, membangun jalan-jalan neural baru dan meningkatkan sirkulasi ke otak. Untuk menggerakkan semua jari salah satu caranya adalah dengan merajut, main piano, main gitar dsb.

2. Ekstrak Jamur.
Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat
Hasil sebuah riset menunjukkan Lion's Mane yaitu sejenis ekstrak jamur yang terkenal di Asia sangatlah bermanfaat. Senyawa unik dari ekstrak jamur ini dapat menstimulir pertumbuhan kembali mylen sheath, white matter di seekitar syaraf yg bertugas dalam memproses informasi. Selain itu juga bermanfaat untuk mengatasi sejumlah neurologis antara lain multiple sclerosis. Di daerah Asia dan Amerika ekstrak ini di jual di toko-toko makanan kesehatan.

3. Surfing di Internet.
Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat
Berselancar di internet dapat memberikan latihan yg lebih pada otak kita dibandingkan dengan membaca. Dengan meluangkan 1 jam untuk membuka internet akan mendatangkan khasiat untuk penalaran dan meningkatkan daya ingat kita.

4. Berbicara di Telephon.
Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat
Sebuah riset dari Amerika menunjukkan bahwa berbicara melalui ponsel akan meningkatkan ingatan dan juga mencegah Alzheimer. Penjelasannya : kemungkinan gelombang elektromagnetik dari ponsel akan meningkatkan aktivitas sel otak serta aliran darah ke otak.

5.Konsumsi Vit D.
Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat
Kandungan dari Vit D juga bermanfaat untuk mebangkitkan semangat serta meingkatkan massa tulang sampai menurunkan resiko dari penyakit jantung. Sebuah studi membuktikan bahwa orang yang dengan kadar Vit D tinggi akan lebih optimal dalam tes daya ingat di bandingkan dengan orang yang dengan kadar Vit D rendah. Dosis dari Vit D yg optimal yaitiu 2.000 IU per hari untuk dewasa dan 1.000 IU untuk anak.

6. Lihat Warna Merah.
Tips Mudah Mengoptimalkan Daya Ingat
Jika harus mengingat sesuatu yang sangat penting, letakkan sesuatu yang berwarna merah dalam bidang penglihatan anda sambil menuliskan sebuah tulisan peringatan. Sebuah riset membuktikan, dengan melihat warna merah akan meningkatkan ingatan, memperbaiki fokus dan perhatian kita. Para ahli berpendapat bahwa  warna merah mengingatkan kita pada hal-hal seperti lampu stopan dan tanda rambu-rambu lalulintas.

6 komentar:

  1. kunjungan sambil menyimakk artikelnya sob,lama nggak kemari datang kemari dapat tips makasih ya infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam mas zigzoor, maaf baru bisa balas soalnya jarang update, terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih mas, jika ada yg salah mohon di koreksi. Terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Sama sama mas Didit, jika ada yg salah mohon di koreksi. Terimakasih atas kunjungannya.

      Hapus