Get me outta here!

6 Agustus 2013

Obat Alami Dari Buah Asam

Sobat pastinya sudah tahu atau mengenal akan buah asam. Buah yang rasanya asem atau kecut ini sering di gunakan untuk bumbu sayur bayam atau sayur bening. Ternyata buah asam mempunyai manfaat lain selain sebagai bumbu masakan. Apakah manfaat itu..?, berikut informasinya.
  • Buah asam dapat di pergunakan untuk menghilangkan racun karena gigitan binatang berbisa.
Cara pengobatannya :
Ambil buah asam, belah menjadi dua dan tempelkan pada bekas gigitan binatang. Kayaknya mustahil ya sobat..? namun cara pengobatan ini bisa di coba saat darurat atau penanganan sementara.
  • Buah asam dapat memutihkan kulit.
Informasi yang satu ini membuat saya penasaran untuk mencoba. Maklumlah saya cewek sehingga selalu ada rasa penasaran untuk mencoba resep-resep kecantikan... hehehe. Berikut caranya :
Ambil 15 biji buah asam beserta bijinya, 3 genggam ketan putih di goreng tanpa tanpa minyak, kemudian tumbuk jadi satu dengan buah asam tadi sampai halus, beri air sedikit. Lalu gosokkan ramuan ini pada kulit semacam luluran. Diamkan dan gosok pelan sampai keluar kotoran dari kulit lalu mandi sampai bersih. Lakukan cara ini secara berkala.
  • Bekas suntikan yang bengkak dan kaku bisa diobati dengan buah asam.
Jika kita atau anak kita sakit dan di bawa ke dokter pasti akan di beri obat untuk di minum atau di telan, bahkan lewat suntikan. Nah jika bekas suntikan ini membengkak kita bisa coba tips ini untuk mengobatinya.
Ambil buah asam buang bijinya, remaslah dengan di beri air sedikit, kemudian balurkan pada bagian bekas suntikan yang bengkak. Wah ternyata banyak juga yah obat yang bisa kita dapat dari alam ini. Semoga bermanfaat ya sobat.

0 comments:

Posting Komentar