Get me outta here!

1 Oktober 2013

Resep Puding Karamel Coklat

Resep Puding Karamel Coklat
Puding Karamel Coklat
 ( sumber foto @ blogresipi.wordpress.com )
Sore ini aku dan keluarga sedang jalan jalan di sebuah pasar rakyat di kota aku. Beraneka jajanan di jual di sana. Mulai dari makanan, minuman, aneka kue dan puding.

Saya sempatkan untuk membeli puding karamel coklat... heemm rasanya enak juga, coklat dan susunya terasa banget. Penasaran ingin membuatnya, maka saya tanya ke penjualnya apa bahan dan bagaimana cara membuatnya. Berikut ini akan saya bagikan kepada sobat sebarinfo 45.


Berikut bahan-bahannya :
  1. 150 gram gula pasir untuk karamel.
  2. 75 gram gula pasir.
  3. 500 ml susu segar.
  4. 150 gram coklat masak ( dark cooking chocolate) dan lelehkan.
  5. 8 butir kuning telur.


Cara membuat :
  1. Panaskan gula pasir diatas api kecil hingga menjadi karamel.
  2. Tuangkan diatas loyang atau cetakan tahan panas bervolume 50 ml. Sisihkan sementara adonan ini.
  3. Campur gula pasir, susu segar, kuning telur dan coklat masak. Aduk hingga merata. Masak sambil terus diaduk hingga mendidih dan angkat.
  4. Tuangkan adonan puding di atas karamel, kukus selama 30 menit hingga matang. Angkat dan dinginkan.
  5. Langkah terakhir keluarkan adonan dari cetakan atau loyang, pindah ke piring penyajian. Nah puding karamel coklat siap di sajikan. 
Mudah bukan sobat cara membuatnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar