Deteksi Dini Gejala Infeksi Lambung Pada Anak

Ditulis oleh: -

Infeksi lambung pada anak-anak bisa terjadi jika si anak susah makan sehingga asupan makanan tidak teratur. Oleh karena itu orang tua anak harus waspada dan selalu menjaga kesehatan buah hati. Dalam dunia kedokteran infeksi lambung juga disebut dengan gastritis atau peradangan pada lambung. Peradangan pada daerah ini bisa mengakibatkan muntah, diare dan demam serta kram perut pada si kecil. Infeksi lambung ini jika sudah berat akan menyebabkan dehidrasi dan ketidak seimbangan elektrolit pada tubuh.

Penyebab utama dari infeksi ini adalah dari terjangkitnya virus. Virus yang sering menjangkiti anak-anak adalah virus gastroenteritis. Virus ini umumnya menyebar dari tangan ke mulut dan dari anak yang sudah terjangkit. Anak-anak memang sring memegang apa saja yang ada di depannya dan bahkan memakannya. Inilah salah satu penyebab utama terjangkinya si anak oleh virus penyebab infeksi lambung.

Salah satu pencegahan dari tertular atau terjangkit virus ini adalah dengan rajin mencuci tangan dan menghindari makanan yang tidak steril. Bagi ibu apabila menyajikan makanan buat si buah hati disarankan segera menghabiskannya dalam waktu 1 jam. Dan bagi anak-anak yang mempunyai kekebalan lemah dianjurkan untuk tidak menyentuh reptil, burung, atau amfibi dan barang-barang yang tidak bersih sehingga tidak terkena bakteri atau virus. 

Jika si kecil sudah terjangkit segera bawa ke dokter di dekat Anda. Konsultasikan kesehatan anak anda ke dokter anak di dekat lokasi Anda, dan sering-seringlah memeriksakan anak ke dokter dan selalu jaga kesehatan serta kebersihan lingkungan anda. Kesehatan berawal dari menjaga kebersihan diri dan lingkungan.
Advertisement

0 komentar "Deteksi Dini Gejala Infeksi Lambung Pada Anak", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment