Resep Tauge Goreng

Ditulis oleh: -
Selamat malam sahabatku semuanya, walaupun koneksi internet saya malam ini lelet alias lemot banget saya akan sempatin untuk berbagi informasi resep makanan buat sobat. Cuaca yang mendung dan hujan ternyata yang menjadi penyebab lemotnya internet di tempat saya. Biar suasana tidak lemot.. heheh,, lebih baik langsung saja saya share artikel postingan blog saya tentang informasi resep memasak tauge goreng.

Bahan-bahannya meliputi :
  • 250 gram mie basah.
  • 250 gram tauge, selanjutnya seduh dengan air panas lalu tiriskan.
  • 6 tahu goreng.
  • 10 batang kucai dan iris-iris.
  • Cabe merah 3 biji.
  • Cabe rawit 5 biji.
  • 3 siung bawang merah.
  • Garam secukupnya.
  • Gula pasir.
  • Minyak goreng 3 sendok makan.
  • Kecap manis bango atau kecap manis abc 3 sendok makan saja.
  • 3 batang daun bawang iris tipis.
  • Tomat 3 buah.
  • 1 potong oncom, lalu di potong-potong.
  • 500 cc air.
  • 3 sendok makan tauco.

Cara membuatnya :
  • Haluskan bawang merah, cabai, gula dan garam.
  • Lalu tumis dengan sedikit minyak goreng sampai harus.
  • Selanjutnya masukkan kecap, daun bawang, tomat, oncom dan tuangkan air.
  • Masak sambil diaduk.
  • Dan tuangkan tauco dan masak terus sampai bahan kuah matang, dan angkat.

Cara penyajian :
  • Mie taruh di piring, tambahkan tauge, kucai dan tahu goreng.
  • Tuangkan kuah oncom yang sudah masak tadi diatasnya.
  • Dan selamat, tauge goreng siap di hidangkan selagi masih hangat.
Wah ternyata agak rumit juga yah cara memasaknya, bahannya pun beragam banget, namun sangat mudah kita dapatkan. Buat para ibu-ibu yang suka memasak tak ada salahnya jika mencoba resep yang satu ini. Ibu juga bisa mencoba resep lainnya yaitu mie kocok yang enak dan lezat juga tentunya.

Advertisement

2komentar:

  1. wah, aku pikir tahunya bener bener di goreng hehehe...
    kalau macem tuh mah namanya mie goreng campur toge, hehehe :)

    bercanda mbak, tapi baru tahu kalau togenya gak di goreng..di campur doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Resepnya memang bervariasi mbak, untuk percobaan kita bisa merubah cara pemasakannya, salah satunya tauge yang di seduh dengan air panas tadi.

      Delete